Akibat Gempa Korban Cianjur Bertambah Jadi 14 Orang

Akibat gempa berkekuatan 7,3 skala richter yang menguncang Cianjur,  kemarin,  sembilan kecamatan di wilayah Cianjur Selatan, mengalami kerusakan. Sebagian besar bangunan rumah warga mengalami rusak berat baik di bagian genteng dan tembok rumah, retak, bahkan nyaris rata dengan tanah.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cianjur, sediktinya 124 rumah rusak berat. Sedangkan 6.000 jiwa diungsikan ke tempat aman. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah mengklaim telah menurunkan satu regu Tim Reaksi Cepat berjumlah 20 personel dan Satuan Siaga Bencana Palang Merah Indonesia Kabupaten Cianjur tujuh orang.

Menurut Bagian Hubungan Masyarakat Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cianjur, Dedi Heryana, Pemerintah Kabupaten Cianjur memberikan bantuan berupa 500 karton mie instan, dua ton beras, satu tenda peleton, dan obat-obatan. “Untuk obat-obatan masih berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan,” kata dia.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur, Maskana Sumirta, menyatakan siaga satu bencana di Kabupaten Cianjur. Maskana sendiri tidak memerinci rencana pemerintah setempat dalam melakukan bantuan terhadap para korban. Berikut data kerusakan yang terjadi pascagempa di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cianjur Pukul 19.30 WIB.

Di Kecamatan Cibinong, sementara ini sebanyak 12 orang meninggal dunia, 11 rumah rusak berat, 500 orang diungsikan, satu kampung terisolasi, dan tiga orang kritis dirujuk ke Rumah Sakit Umum Cianjur.

Dia Kecamatan Cikadu, kantor Kecamatan roboh. Sementara di Kecamatan Pagelaran, satu orang meninggal dunia, satu rumah rusak berat. di Kecamatan Sindangbarang, menara masjid roboh, 5.000 warga mengungsi. Di Kecamatan Sukanagara, satu orang meninggal dunia, satu rumah rusak berat. Sedangkan di Kecamatan Gekbrong, 11 rumah rusak berat, di Kecamatan Agrabinta 100 rumah rusak berat dan di Kecamatan Sukaluyu, satu orang kritis masuk sumur dan dirujuk ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Sumber Tempointeraktif.

3 Balasan ke Akibat Gempa Korban Cianjur Bertambah Jadi 14 Orang

  1. Deni mengatakan:

    Ikut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya…

    • Riva mengatakan:

      @Dani : Terima kasih atas partisipasinya, becana gempa dan longsor bulan ini benar2 menyedihkan, terjadi di bulan suci ramadhan.. Semoga yang terkena musibah di kuatkan hatinya menghadapi cobaan ini..

  2. lina mengatakan:

    Tadi sore selepas berbuka, saya menyaksikan suasana berbuka di lokasi penampungan korban gempa melalui televisi..saya sangat terharu..dan turut berduka sedalam-dalamnya
    Semoga Allah SWT memberikan ketabahan dan kesabaran bagi Saudara-Saudara kita yang ditimpa musibah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: