Gempa 6,4 Skala Richter Jumat 16 Oktober 2009

Gempa berkekuatan 6,4 skala richter, Jumat 16 Oktober 2009, pukul 16.52 tadi, tidak menimbulkan kerusakan infrastruktur dan korban jiwa.

“Laporan dari bawah, terutama Banten, masih aman,” kata Rustam Pakaya, Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan, Jumat 16 Oktober 2009. Kendati demikian Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan tetap memonitor seluruh perkembangan pascagempa.

Gempa yang terasa sampai di Ibukota Jakarta tadi, menurut data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memiliki kekuatan 6,4 skala richter.

Lokasi gempa berada di 6.79 LS-105.11 BT (42 km Barat Laut Ujung Kulon, Banten). Gempa terjadi di kedalaman 10 kilometer. Sumber : VivaNews

6 Balasan ke Gempa 6,4 Skala Richter Jumat 16 Oktober 2009

  1. pensiun kaya mengatakan:

    inna lillah..gempa datang silih berganti, seolah Allah tak bosan memberi peringatan pada hamba-Nya
    salam

  2. indra kh mengatakan:

    Ampunilah kami ya Rabb. Semoga Allah SWT melindungi kita semua, amin.

  3. Heritriadi mengatakan:

    Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un….gempa terjadi lagi, jam 16:52…coba buka lagi Qur’an Surat 16 (An-Nahl), ayat 52 : …..Astaghfirullah….

    52. Dan kepunyaan-Nya-lah segala apa yang ada di langit dan di bumi, dan untuk-Nya-lah ketaatan itu selama-lamanya. Maka mengapa kamu bertaqwa kepada selain Allah? (QS. 16:52)

    ——————————————————————————–

  4. zakia mengatakan:

    Dan disaat tidak ada siapapun, alat atau model untuk memprediksinya,
    Subhanallah…. , ternyata itu telah disebutkan Alquran beribu tahun lalu,

    gempa pertama di Padang terjadi pd pukul 17:16, gempa susulan pukul 17:58. Gempa di Jambi pukul 08:52.

    Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, Maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya mentaati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, Maka sudah sepantasnya Berlaku terhadapnya Perkataan (ketentuan kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya. (QS.Al-Isra:16)

    Tak ada … suatu negeripun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh). (QS.Al-Isra:58)

    (keadaan mereka) serupa dengan Keadaan Fir’aun dan pengikut-pengikutnya serta orang-orang yang sebelumnya. mereka mengingkari ayat-ayat Allah, Maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha kuat lagi Amat keras siksaan-Nya. (QS. Al-Anfal:52)

  5. septi mengatakan:

    sebagai manusia kita harus sadar dengan musibah2 yg terjadi,kita harus memperbanyak ibadah kepada tuhan.semoga keluarga korban di beri ketabahan…amin

  6. cha22 mengatakan:

    innalillahi…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: