Polling Calon Bupati Cianjur 2011-2016

Genderang Pilkada Kabupaten Cianjur sudah Mulai di Tabuh tahun ini!  Balon-balon sudah mulai bermunculan. Poling ini hanya sebatas Ikut Meramaikan Berita sebagai RSS Google.

Luangkan Waktu Beberapa Detik Untuk mengikuti Polling ini! Tinggalkan Pesan Untuk Kritik dan Saran!

Pilih dan KLIK VOTE Untuk Melihat Hasilnya

Salam dan Sukses Selalu Buat Cianjur Tercinta

Riva Fauziah BLoGGeR Cianjur

INFO QUICK COUNT KLIK

283 Balasan ke Polling Calon Bupati Cianjur 2011-2016

  1. pian mengatakan:

    yang pasti setelah melihat profil dari masing2 kandidat bupati kayaknya saya lebih memilih bapak Rudi yacob,,,disamping dia akademisi yang mumpuni dan kebetulan profesinya sama seperti saya,,,dengan sepak terjang yang ada semoga dia bisa membawa perubahan yang signifikan buat kab.cianjur. amin

    • rivafauziah mengatakan:

      Saya Pribadi tetap memilih yang membawa aspirasi rakyat dan mengedepankan Dunia Pendidikan. mencanangkan pendidikan 9 tahun, dimana setiap anak indonesia minimal harus tamat bangku SMP. hal ini merupakan satu hal yang positif mengingat besarnya arti pendidikan untuk kedepannya.

      Perjuangkan bagaimana nasib pendidikan di Cianjur Tercinta ini? kapan pendidikan Cianjur tercinta ini akan membaik?, kapan pendidikan di kota kita menjadi prioritas utama?, kapan pendidikan tidak lagi menjadi “komoditas politik” [tanda kutif]

      Saya merasakan kepedihan dan jeritan kawan2 seperjuangan sebagai Guru Bantu, karena saya sendiri juga salah satu di dalamnya. Janji2 hanyalah tinggal janji. Namun semua itu tdk menyurutkan kami dalam menjalankan tugas guna mencerdaskan masyarakat. Semangat mengabdi tetap ada di dalam diri kami. Dunia Pendidikan tetap menjadi darah daging kami. Pengabdian tetaplah pengabdian!

      Salam Dan Sukses Selalu Dunia pendidikan Cianjur!

      • nandang mengatakan:

        teh, pemimpin dengan latar belakang pernah bergelut di bidangnya tidak otomatis Dia dapat merubah aturan begitu saja.
        kebijakan WaDikDas 9 thn dicanangkan oleh Pem Pusat dgn APBN terbesar, masalahnya sekarang tinggal di tingkat PemKab/PemKot apakah dpt menjalankan secara benar dan menindak oknum2 yg bermasalah!
        contona (komentar kang Deden, 25 Agustus)di Gekbrong, stlh ditelusuri ternyata oknum tsb dekat dgn oknum camat dan tdk ada tindakan hukum tapi hanya mutasi saja.
        sementara oknum camat tsb org dekat F1.
        mampukah calon Bup & Wabup nanti bertindak tegas dan tanpa kompromi dan hal-hal spt itu?
        Semoga…

    • dadang pbb mengatakan:

      SEMOGA PASANGAN KASEP ( KANG ADE BARKAH- KANG YOSEP UMAR)MENJADI SOLUSI DAN BERMANGPAAT BAGI UMAT.

      • wida mengatakan:

        jadikan tujuan para pemimpin bangsa ini tujuan yang baik,, untuk bersama2 membangun negri terutama cianjur,
        dengan kepilihnya anda2 para calon bukan hanya demi kepentingan probadi
        tetapi ingat lah rakyat yang memilih untuk kepentingan rakyat itu sendiri,,’
        jadilah pemimpin yang jujur, amanah, fatonah,
        sbagai muslim apsti tau beban menjadi pemimpin itu tidak mudah, selain harus mmbuat LPJ( laporan Pertanggung Jawaban ) d dunia tapi juga LPJ untuk d akhirat nanti bapak2 calon,
        semoga yang terpilih adalah yang terbaik untuk kemajuan kota cianjur..
        amin y allah ya robbal alamin,,

    • dadang pbb mengatakan:

      SETELAH MELIHAT KHAN CALON BUPATI YANG PALING BESAR UNTUK MENANG ADALAH PASANGAN KASEP YANG DI USUNG OLEH PARTAI GORKAR DAN PBB,SEMOGA PASANGAN KASEP ( KANG ADE BARKAH- KANG YOSEP UMAR)MENJADI SOLUSI DAN BERMANGPAAT BAGI UMAT.

      • uday mengatakan:

        umat naon euuuyy..
        lalawora wae nyebut teh!
        sing atuh tarapti kana babasaan teh!
        KASEP oge can tangtu alus, da engke mah kumaha nasib na wae jeung suratan takdir. yen manehna bakal jadi atawa heunteu …kitu..tah!

  2. yudha mengatakan:

    Kalau menurut kiayi langitan P’Maskana lebih unggul daripada yang lainnya, ya kita lihat saja nanti,biasanya hasil Istihoroh para ulama tidak meleset.

    • RK. Dadan mengatakan:

      Istigfar atuh kalau anda seorang insan akademis tolong bicara yang logic…..!!!!

      • putrie mengatakan:

        menurut aang Ade Barkah jangan Salah memilih Wakil yang Pas H. Yosep Umar, Pasti Unggul, mun Toha Pasti Eleh

    • Aep mengatakan:

      Kang Dadang PBB, meni tos yakin Kang Ade Barkah masang sareng Kang Yosep lajeng disingkat jadi KASEP, naha geuning ari waktosna daftar ka KPU mah masang teh sareng nu lian, nya nu puguh mah saha we nu mampu mayar ratusan juta rupia mun hoyong numpak parahu GOLKAR teh…..

    • madalugu mengatakan:

      upami di DANGDAN an mah sagala rupina pasti LANGKUNG SAE.hayu urang sasareungan ngaDANGDANan kota cianjur supados kota cianjur teh LANGKUNG SAE..

      • wawan.w mengatakan:

        satuju pisan urang dangdanan kota cianjur, margi calon anu dipilih ku urang ahlina dina pemerintahan, anu bakal ngadangdanan dina sgala kehidupan masyarakat kota cianjur.

  3. indri mengatakan:

    Saya juga tidak suka sama pemimpin yang masih diatur ama keluarga kaya jaman rezim orde baru saja,jadi pilihah selain mereka ,mudah-mudahan maslahat, ya kalau maskana lebih baik dari yang lain itu boleh juga,tapi kita lihat dulu programnya apa saja kita jangan terperosok ke lubang yang sama untu kedua kalinya

  4. Indra mengatakan:

    Semoga calon pimpinan nanti mengedepankan Kepentingan warga cianjur dan tidak di atur oleh pengusaha2 yg rakus, yg pada akhirnya warga cianjur yg menjadi korbannya.
    **Tolong Dong Visi dan misi daripd kandidat!

  5. kamal mengatakan:

    Saya ketikabertemu pak maskana ada ksejukan diwajahnya dan masuk kehati saya sehingga saya memutuskan untuk mendukung pak maskana, hidup maskana hidup pak maskana hidup maskana

  6. firyal mengatakan:

    sebaiknya pemimpin di cianjur tau apa kebutuhan masyarakat…bukan selalu mengedepankan keinginan penguasa…dukung..pemimpin yang amanah…

  7. agito mengatakan:

    salam kenal dari newbie cianjur blogger…

    wah siapa ya, gak pada kenal sih?
    mau googling dulu ah, ntar berkunjug lagi untuk ngisi polling😆

  8. andi yusup mengatakan:

    moga aja pemimpin cianjur yang baru lebih dapat menjalankan amanah yang dipikulnya. Kebijakannya lebih mensejahterakan rakyat.

    Mari kita suksekan pencoblosannya😆

    • deni doang mengatakan:

      Amien Maka Dari Itu Kita Jangan Salah Menyalurkan Aspirasi Kita,Mudah2n Calon Anu Kapilih Insyallah Tiasa Nyandak Cianjur Ka Arah Anu LEBIH BAIK…Amien

      • putrie mengatakan:

        Nu pAs Mah Kang H. Yosep Kanggo Wakil bupati Cianjur yang mewakili umat islam cianjur, Terus kan gerbang Marhamah.

  9. bolehngeblog mengatakan:

    koq ada calon artis sih??

    salam kenal,
    Bolehngeblog

  10. ujang aco mengatakan:

    siapapun yang akan jadi pemimpin kalo mentalnya gak berubah jangan harap cianjur maju malah semakin terpuruk (3 besar terendah sejabar). apalagi incumbent sarat dengan KKN nya.

    selamat Ade Barkah, semoga mendapat amanah dari masyarakat cianjur

  11. haji mengatakan:

    untuk para calon & bupati yang menjabat juga masyarakat cianjur TRTM Warkon,coba teliti musibah pasar warkon. jangan2 untuk dijadikan proyek oleh kepala pem.kec warkon stlh merusak alam gekbrong dgn dakih investornya.

  12. aqila mengatakan:

    kang ujang aco kayaknya pendukung berat Ade Barkah yach…sampe segitunya,tapi qta2 mendukung juga kok..semoga cianjur maju ditangan Ade Barkah….

    • putrie mengatakan:

      siapapun bupatinya wakilnya tetep H.Yosep umar mewakili umat islam Cianjur yang mayoritas Gerakan Pemuda Islam Cianjur mendukung.

  13. udin anom mengatakan:

    Ya siapaun juga akangmah satuju aja, tapi tolong kebiasaan-kebiasaan jelek yang waktu muda atau waktu baragajul dulu jangan di ulangi lagi, apalagi mau jadi pemimpin gmana jadinya negri ini kalau ada pemimpin yang gaya muda mudinya yang kurang bagus bahkan tidak pantas dilakukan masih saja di lalkukannya, itu kata teman saya yang dekat ama merka lho … Ya . ..rusak negri ini kalau diberikan pada pemimpin yang kaya gitu rusak dah, akang hanya pesan aja tolong perbaiki ahklak kalau memang mau jadi pemimpin cianjur, hati2 katanya korupsi di cianjur juga sudah di KPK, jangan sampai begitu ya. !

  14. rita dahlan mengatakan:

    Setuju kang anom,kalau rita sih pengen pemimpin yang bersih siapaun orangnya, kalau yang merasa tidak bersih jangan ikut2 maju jadi calon bupati , apalagi kata kabar kabari yang tak resmi sekarang ada pejabat di cianjur yang sudah di panggil KPK tapi tidak tahu siapa ? Wah kalau memang betul begitu dan terbukti bersalah , baiknya jangan nyalonin diri dah jadi bupati cianjur, percuma ngabisin duit aja, mendingan tobat aja !!!!!!

  15. didi darmadi mengatakan:

    Waduh ciloko kalau kota santri “GERBANG MARHAMAH” ada yang korupsi abah ga percaya sama omongan orang kalau belum ada bukti, tapi bisa aja terjadi kita lihat aja , kalau memang betul demikian dan orang tersebut mau nyalonin pamimpin cianjur , kagak pantes dan ga ada malunya, abah inginkan sih dituntasin semuanya termasuk orang2 yang ikut menikmati hasil ejahatannya dan konco2nya, abisin aja tuh kalau memang ada yang begitu, malu dengernya juga . . .?????v?

  16. ahmad dahlan mengatakan:

    Siopo sing kata ada pejabat yang korup iki mustinya nang hado sing cianjur, siopo2 calon jeneng dalem cianjur sing wong ora korupsi, ora Narkoba and ora mainin wadon, sing pokoke ora wong edan,makanya jangan pilih yang terbukti bersalah , kalau dipanggil KPK kan belum tentu salah

  17. adamas mengatakan:

    saya mengaharpkan pemimpin cianjur tuh perhatian terhadap wilayah cianjur khusunya selatan ,.
    jgn begitu mendekati .. pemilu baru di perhatikan …
    tolong dari sebelum2 nya perhatikan .
    kekayaan alam kita banyak ..!
    tapi mengapa di salah pergunakan????

  18. aqila mengatakan:

    wahhh….teh rita mahh..telat,gak tau apa memang pura-pura gak tau, incumbent kan udah diperiksa KPK & lantas putra mahkota-yg skrg jadi anggota dewan-kena kasus narkoba & pernah digerebek di cipanas,tapi..itulah cianjur semua bisa diatur & diulur
    ini bukan issuu tapi kenyataan..!

    • duduy mengatakan:

      ah jadi jelema teh kabisa teh ngan mitnah we sia mah……cik hasil karya maneh mana euy…

      • mumuy mengatakan:

        anu jadi bupati teh anakna atw bapakna??
        maeunya nu ngatur pamerNTAhn teh anak jeung pamajikan..
        ayeuna keur jya melak cangkeng na irung
        dda aya waktu apesna jelma mah
        atos diantosan di hote prodeo pami cepot teu kengeng
        wilujeng reuni keluarga di LP

  19. udan mengatakan:

    maenya..euy..! sugan teh teu kitu.
    kawasna mah bageur atawa katempona wungkul.
    mudah2an nu engke mah ulah kitu yeuh…
    urang bersihan cianjur tina jalma2 nu KKN jeung deui wujudkeun gerbang marhamah teh saenyana lain ngan slogan wungkul.

  20. iman parsiman mengatakan:

    siapapun bupatinya, yang penting ingat dan pro rakyat tks

    • agus mengatakan:

      hese kang nu pro rakyat mah,ujung-ujungna mah bakal dikendalikeun ku parpol pendukung jeung tim sukses.
      conto geus kabukti pejabat bupati nu ayeuna bakal lengser, mana mikiran rakyat nu penting kulawarga jeung kroni seubeuh…beuh…beuh…beuh!

  21. baden mengatakan:

    wujudkan Gerbang Marhamah dengan sebenar-benarnya jangan hanya slogan kosong di mulut dan hanya bungkus kulit,sementara isi dalamnya rusak.
    dukung calon pemimpin yg (mudah2an) bisa merubah mental berpikir & bersikap membangun & tidak korup (spt incumbent) tentu….!

    Ade Barkah ditunggu 2011 utk jadi pemimpin baru cianjur

    • Deden Rusmana mengatakan:

      Kita tengok kebelakang : Waktu Bpk.Warsidi jadi F1 dg GERMANG MARHAMAH nya,Bpk.Checep M.soleh dengan cerdas sehat sejahtera berahlakulkarimahnya.Kayak nya kta lupa dengan penomena tsbt.sdgkan menurut saya itu pertanda akan ada seorang Manusia yang akan keluar dari pintu Gerbang Marhamah dengan Kecerdasan nya Sehat Lahir Bathinnya Sejahtera Keluarganya di bungkus dengan Ahlakurkarimah yang akan membawa Cianjur yang menjadi subur makmur gemah ripah repeh rapih gemah ripah loh jinawi teu kakurangan sandang pangan kalayan teu kabawa sakab kaba. Itu akan terjawab jika kita sadar bahwa kita sdh memiliki konsep yang di wariskan oleh leluhur Cianjur yaitu ” SUGIH MUKTI ” . Kpd segenap masyarakat Cianjur mari kita kaji kembali apa itu SUGIH MUKTI. pasti ada makna tersirat dibalik simbol tersebut.

      • apes mengatakan:

        setuju…ju..ju…kang deden,(yg ngakunya) para pemimpin & ingin memajukan cianjur dgn mensejahterakan rakyatnya ternyata mereka2 itu pada lupa asal-usulnya & makna dari sugih mukti.
        semoga saja pemimpin yang baru dari bisa membawa masyarakat kembali seperti yang telah dicanangkan karuhun cianjur baheula…mudah-mudahan..amiinn!!!

      • putrie mengatakan:

        Setuju Asal Wakilnya H. yosep we lanjutkan gerbang marhamah

  22. alam ksumah mengatakan:

    Ade barkah udah pantas belum jadi F1 ? Katanya belm PD apa betul? Kayanya belum waktunya sekarang untuk. Yang Mulia Ade barkah, karena belum ada prestasi yang gemilang di Cianjur,ya nantilah 2021an pas untuk jadi F2nya, dengar2 juga katanya ada hubungan erat dengan anak incumbentyang di P3,ya tdk apa2 itu hubungan antar anggota Dewan,tapi mudah2an tidak terlibat galian pasir di cianjur sellatan, atau terlibat Bansos dari pusat yang katanya melibatkan banyak anggota dewan,tapi tenang ang ade kalau anda mauberjuang untuk kemajuan cianjur kami dukung asal jangan kaya yang sekarang aja

    • damanhuri,gekbrong mengatakan:

      bicara PD tidak PD,prestasi atau belum;semuanya belum teruji. masyarakat sudah bosan & tahu karakter pemimpin yg berasal dari birokrat murni,cenderung bermental korup & nepotis.
      telah terbukti di bbrp daerah di indonesia bahwa kepala daerah yg dibesarkan & berasal nonbirokrat rata2 berhasil,karena mereka taktis strategis dalam membuat keputusan.
      MAJU TERUUUSSS KANG ADE BARKAH…
      Warga masyarakat gekbrong siap mendukung asalkan batalkan proyek air mineral…hanya merugikan rakyat banyak saja..

      • buruy mengatakan:

        sugan teh kan Daman lain simpatisan Ade Barkah…gening etah..meni sumanget pisan euuuyy…
        asal ulah hareupeun wungkul kang…ari tukangeu ka nu lain..

      • ujang mengatakan:

        hayu..atuh kang Daman..
        iraha urang ngariung deui..
        Pak Ade Barkah di antos di gekbrong..
        pamarentah ayeuna mah..geus torek..ti handap tepi ka luhurna
        mudah-mudahan ku kang Ade tiasa dileresken
        kapyuna cianjur teh.

  23. mamat mengatakan:

    untuk para anggota KPUD Cianjur jangan terulang lagi seperti pada PEMILU & PilPres 2009 kemaren.
    terkesan ada kongkalikong di belakang layar…
    anda lihat wajah-wajah anggota DPRD Cianjur periode 2009-2014,kemampuannya benar2 meragukan & tidak meyakinkan.
    mau dibawa kemana oleh mereka2 ini cianjur nantinya…bisa-bisa hancur lebur

  24. Usep SA mengatakan:

    Ah jigana tos waktuna nu ngora mimpin ieu daerah teh. abdi tos panuju ka Ade Barkah teh

  25. Durosid mengatakan:

    Yang terbaik untuk cianjur dg izin Allah akan muncul ke permukaan, yg pasti lelaki punya istri beragama Islam, punya tekad untuk membangun Cjr.

  26. dulah mengatakan:

    Saha wae nu mingpin cianjur didoakeun ku sim kuring sing sehat salamet jeung majukaeun cianjur…

    pokona mahh… HIDUP ADE BARKAH!…

    ulah hilap ka sadayanaa…urang gekbrong panuju ka anjeun…

  27. balad gekbrong mengatakan:

    moal salah deui…urang pilih pamimgpin nu insya ALLah bakal ngamajukeun cianjur..
    ulah kawas nu lawas loba KKN na..
    Warga Gekbrong Dukung 100% ADE BARKAH…
    teu kudu aya investor lamun ngan ngarugikeun masyarakat….

  28. Ade Barkah mengatakan:

    hatur nuhun ka sadayana, terutami masyarakat Gekbrong anu nuju di rojong ku masalah investor.
    insya Allah urang babarengan musyawarahkeun sareng kumaha saena kapayun kanggo masyarakat gekbrong sareng cianjur umumna.

    • dude mengatakan:

      Kade kang ade ulah dipercaya teuing warga gekbrong 100%……di gekbrong teh akang tenarna masalah bola….mangga emutan geura ulah katipu ku jalmi nu ngaku-ngaku ngadukung akang ah ari teu acan pendakmah….hehehehe

      • ferry mengatakan:

        ih naha asa leres ka dude teh. awas pa ada status quo bergentayangan ngadukung ditungtungan ku proposal hahahaha

  29. asep mengatakan:

    anakna incumbent geus curi start euuyy..cari muka lewat jalur KNPI ngayakeun pawai ormas ka cipanas..
    apal meureunnn… manehna teh saha..ha..ha…

  30. turki mengatakan:

    ulah dipohokeun warga masyarakat pakidulan asa dilalawora ku nu ayeuna…
    kahareup mah urang butuh pamingpin nu perhatian ka sagala lapisan masyarakat terutama wilayah kidul..
    omat eta kang Ade Barkah lamun geus jadi ulah poho ka didieu nya….

  31. warga rantau mengatakan:

    Ade Barkah terus maju…..
    warga gekbrong siap mendukung untuk menjadi bupati cianjur..
    hentikan pembodohan yang dilakukan bupati saat ini yang memang bodoh….

  32. adul mengatakan:

    pilkada semakin dekat..para calon siap merapat..siharap perhatian pada rakyat..&..mudah2an dapat he..he..he..pantun kawas jarjit..batur si upin.
    kumaha yeuh…para calon ditunggu kehadirannya di gekbrong..
    warga gekbrong siap kontrak politik untuk memenangkan calon yang mau berjuang untuk menghentikan segala tindakan rekayasa aparat utk memuluskan investasi yg jelas2 merugikan masyarakat

  33. nenden mengatakan:

    hayu atuh…urang pilih nu bakal ngmajukeun daerah urang..
    ulah lepat nyaa..
    nenden mah bade ka ADE BARKAH wae..
    pokona mah diantos di kadupandak perhatosanana

  34. budak kolong mengatakan:

    sepertinya saya gak yakin dengan kinerja KPUD Cianjur,melihat hasil pemilu dan pilpres kemarin.
    Jangan terulang lagi kerja Panwaslu Cianjur yang amburadul saat pileg & pilpres,hanya memikirkan kantong saja, gaya jaim tapi kerja kosong.
    harapan saya masih banyak orang2 di cianjur yang lebih mampu dari mereka,dan lagi janganlah dijadikan obyekan oleh org2 yg berkutat di sekitar LSM.

  35. ibah mengatakan:

    ayeuna KPUD keur rapat pembentukan PPK/PPS,
    hati-hati nya ulah kawas nu kamari deui gawena…PPK/PPS dikendalikeun ku aparat kacamatan,gawe teu independen..beunang di intervensi ku aparat…
    komo yeuh di daerah urang ..gekbrong..
    teu baleg pisan..

  36. Uni Soneta mengatakan:

    kami keluarga Minang di Cianjur – Cipanas siap mensukseskan Pemilukada dan siap memilih salah satu pasangan yg mampu mengapresiasi warga minang di perantauan.

  37. abah ujo mengatakan:

    siapapun yang mencalonkan diri dan akhirnya menjadi orang no. 1 di cianjur, baik itu warga asli cianjur ataupun bukan, kami selaku sesepuh warga masyarakat kecamatan gekbrong tetap akan mendukung sepenuh hati kepada Bp. ADE BARKAH..
    mangga Pak Ade diantos pisan di gekbrong..

  38. abang mengatakan:

    saya bukan asli cianjur,melihat cianjur dari tahun ke tahun tidak ada perkembangan yg menonjol.
    sekarang sudah menjelang pemilukada, diharapkan masyarakat dapat memilih pemimpin yg benar2 dapat membangun daerahnya…
    tidak seperti saat ini…sungguh miris..dgn cianjur

  39. damanhuri mengatakan:

    diantos pisan para calon bupati sareng wabub ka wilayah gekbrong nu ayeun arawan issue investasi AMDK.
    terutami ka ADE BARKAH….
    masyarakat gekbrong siap 110% dukunganana

    • rani rahmawati mengatakan:

      MASA?
      jumlah pendukungnya 1000%,
      so….
      sisanya Bapak DR.Dadang sufianto.MM 890%

      • memed mengatakan:

        ieu maha pendukung nu teu ningali kana kaayaan pamarentahan cianjur.
        dina pileg jeung pilpres wae geus loba rekayasa…(KPUD)hasilna..kualitas anggota dewan mengkhawatirkan,tdk ada wibawa komo kamampuanana matak miris nempona.
        komo ayeuna dina pilkada..
        lamun masih kitu2 keneh mah cianjur teh beuki ambles tuturubun ka jurang…

      • Richard mengatakan:

        Harap Bedakan antara Cecep dan Pak Dadang Sufianto

      • hendro mengatakan:

        teu kudu di bedakeun, da majuna oge sa paket berarti saruana…

  40. rani rahmawati mengatakan:

    mudah-mudahan dengan majunya bapak DR.Dadang sufianto,Drs.MM membuat cianjur menjadi lebih baik…
    hidup mawar bodas..
    kapan lagi kita mempunyai pemimpin yang mempunyai attitude yang tinggi juga berpendidikan…
    hidup mawar bodas…

    • Deni Supriyadi mengatakan:

      Betul Banget Karena D Tangan Kita2 Lah Sebagai Kaum Muda Yang Harus Tunjukan Aspirasi Kita Dalam Memilih Calon2 Yang Akan Membawa Cianjur Kearah Yang Lebih Baik Seperti Apa Yang Dikatakan Dalam Motonya Bapak DR. Dadang Sufianto, Drs.MM…Hidup Bodas..Sekali Bodas Tetap Bodas,Bodas Dalam Bahasa Artinya Suci..Mudah2n Bapak DR. Dadang Sufianto,Drs.MM Adalah Sosok Pemimpin Yang Kita Cari Selama Ini…

    • ajeng mengatakan:

      mawar bodas sebuah simbol..
      kita harus hati-hati..
      putih tidak berari bersih & suci..tapi menyimpan misteri..
      mawar itu berduri..diam-diam dia akan menusukmu hingga melukai..
      jadi.. hati-hatilah terhadapnya!
      ingat yang telah berjalan 5 tahun ini..itulah buktinya…

      • rani mengatakan:

        kebijakan pemerintah ada di tangan bupati…
        bupati nya tamak,serakah wakil bupati bisa apa?

      • fans rani mengatakan:

        betul sekali…!
        bupati tamak & serakah,komo eta…tah..anakna jeung kroninya. lamun maju deui ulah aya nu daek ngadukung eeeuuuyyy..
        tapi naha nya wakilna cicing wae…
        cik atuh..lamun pamingpinna teu beres, nya… wakilna..unjuk gigi ka masayarakat ilah tepi ka disaruakeun goreng..

  41. dena mengatakan:

    hai guys,,
    bentar lagi kota kita tercinta ngadain pilkada,,
    so saatnya kita kaula muda
    buat tunjukin aspirasi kita
    cianjur seperti apa yang kita mw,,!!
    …so,, lets change our choice to be F1,,

    sebagai referensi buat kalian,
    nie gw kasih profil calon bupati yang menurut gw MANTAP,,
    deket banget m anak muda,,
    and insya allah
    bakal dengerin aspirasi kita kaula muda,,

    we hope the best for our city,,,Lihat Selengkapnya
    CALON BUPATI CIANJUR
    http://www.dadangsufianto.co.cc

    • Deni Supriyadi mengatakan:

      Pastinya Karena Kalu Bukan Kita Kaula Muda Sapa Lagi,Mari Kita Tunjukan Aspirasi Kita Sebagai Kaum Muda Yang Baik…Betul…3X

    • iqbal mengatakan:

      N A J I S……kabeh calon geus nyaho kedokna….komo Dadang supianto mah….

      • ki udin mengatakan:

        cik atuh bagi rahasia kageloan nana uy….hayang nyaho yeuh…

      • Gan Pedas mengatakan:

        Ieu jelema asa pernah amprok di rumah pa Dadang Supianto basa manehna mawa CV jeung amplop hayang jadi ERTE di lemburna. Pak Dadang sasanggem “UPAMI SALIRA HOYONG JANTEN PEJABAT KEDAH NGANGGE CARA-CARA ANU NORMATIF SARENG PROSEDURAL SANES KEDAH NYANYANDAK AMPLOP KUSAK-KUSUK KADITU KADIEU” terus jelema ieu teh ceurik kokosodan era jeung teu bisa balik nya dialanteurkeun ku Satpol PP ka imahna. Tah kitu donegngna teh

      • hendro mengatakan:

        pendukung fanayik yeuuuuhhh…
        bagi-bagi atuh lamun kabagean dana BOS teh..

      • mumuy mengatakan:

        ARI CEP IKBAL BADE MILARIAN PAMINGPIN HOYONG NUNKMHA ANU JIGA CECEP ATANAPI ANU JIGA ADE BEKOK ANU SARUA LOBA KASUSNA DINA PROYEK SAGALA RUPA SINGNINGALI

      • akang cepot mengatakan:

        DUH ETA JANG IQBAL GEURA BEUNTA ATUH JANG….WAYAH KIEU MASIH BOBO KENEH. ETA GERA DAHDIR MENI NGACAY SOK DI SUSUT HEULA ATUH DAHDIRNA…NEMBE NYARIOS…..

  42. Deni Supriyadi mengatakan:

    Para Kaum Muda Mari Kita Aspiasikan Inspirasi Kita Dalam Pemiihan Bupati Cianjur…

  43. Deni Supriyadi mengatakan:

    Mri Kita Jangan Salah Dalam Memilih Calon Pemimpin,Dan Jangan Sampai Kitapun Salah Dalam Menyalurkan Aspirasai Kita,Pilihlah Calon Sesuai Hati Nurani Kta,Karena Kita Bisa Membawa Cianjur Ke Arah Yang Lebih Baik…Seperti Apa Yang D Katakan Dalam Moto Bapak DR.Dadang Sufianto,Drs.MM Yaitu Lebih Baik…Mudah2 Dialah Sosok Seorang Pemimpin Yang Selama Ini Kita Cari…Wahai Kaum Muda Tunjukan Aspirasimu Sekarang,Kalau Ngga Sekarang Kapan Lagi…Hidup Bodas (Mawar Bodas)

    • bonar mengatakan:

      kalo lihat pemerintahan pasangan bup & wabup yg sekarang jelas sudah gagal, buat apa didukung lagi.
      jelas2 pemerintahan sekarang KKN malas marak terutama Bupatinya, tapi kok yyyaooo…wabupna meneng…bae..
      jadi gak cocok lah kalo di dukung untuk jadi calon pemimpin berikutnya….

      • deni doang mengatakan:

        Sekarang Kalu Kamu Ada Diposisi Seperti Itu Gimana,Janganlah Melihat Sesuatu Hanya Dari Satu Kesat Saja…

      • bonar lagi mengatakan:

        justru itu karena melihatnya tidak hanya satu tapi banyaaaakkkk…..
        lihat aja sekarang nih…mau pilkada..malah bebenah ngadadak mutasikan pejabat…
        apalagi tujuannya kalo bukan nyimpen orang2 buat tim suksesssss..
        yang tidak pro..jelas out..itu kalakuan anak Bupati-Ipang-
        jelas2 gak beres eeehhh ini kok diem aja..wabupnya…rusak..rusak..

      • carlos tevez mengatakan:

        dimana-mana juga kalo baru calon mah…pasti ngarasa bagus dan di bagus-bagusin,kalo udah jadi mana ingat sama yang dukung..
        kawas urang yeuuhhh,diunggulkeun di piala dunia eeehhhh jebul-jebul teh eleh..ku laskar hitler…nya balik lah ka lembur di Argentina…ngarit deui keur domba..

      • Richard mengatakan:

        Awas mun jagoan ente lebih korup dibanding nu ayeuna

      • akang cepot mengatakan:

        yang jelas pemimpin cianjur harus bisa nge DANGDAN in kota cianjur Ke Arah yang lebih baik

    • MS mengatakan:

      LEBIH BAIK KORUPSI NYA….!!!!!

      • wawan.w mengatakan:

        Isya Allah lebih baik DANDAN, sebab selama beliau menjabat wakil Bupati pernahkah Bliau tersangkut masalah,atau ada berita2 dimedia masa ? kan tidak.

  44. bocah kidul mengatakan:

    satuju….! kang bonar…
    nu diheulakeun ngabangun ngan lembur jeung dapur sorangan..wungkul..
    ari ieuu yeeuuhhh di kidul mana…!!!
    ngan janggjiii…wae..
    geus lah urang milih pamingpin nu anyar wae,nu urang can nyaho tata pamarentahanana.
    nu eunggeus mah..tong nyalon deui bisi..kawalat..

  45. abah ajo mengatakan:

    ceuk siloka kolot baheula..
    cianjur katalanjuran..sukapura ngadaun ngora..bandung heurin ku tangtung..
    dangukeun barudakk…cianjur..
    masing kumaha adog asor oge..da ceuk kolot mah..
    cianjur hhese majuna masing kumaha oge..da eta katalanjurann (ngan liliwatan wungkul).
    mudah2an ku pamingpin nu engke bisa sing di robah siloka teh..matak kudu taliti jeung tartib milih bakal pamingpin..
    sampurasunnnn…

  46. teh tita mengatakan:

    sepertinya komentarnya rame & seru-seru ya..
    boleh ikutan donnggg…
    kayaknya siapapun yang bakal jadi nanti,diharapkan lebih mementingkan rakyat banyak sesuai yg diamanahkan di pundaknya…Amin!

  47. z mengatakan:

    sya lebih mendukung pa dadang,,,,

  48. tejha mengatakan:

    SAYA SUKA DENGAN BAPAK ADE BARKAH SURAHMAN KARENA ADE BARKAH ITU ORANGYA AKTIF D SEGALA BIDANG OLAHRAGA….

    JADI MUN CIANJUR HAYANG BOGA STADION UNGGAL KECAMATAN PILIH ADE BARKAH……

    PAN DINU VISI & MISI NAGE MEMBANGUN DESA MENATA KOTA……

    CEUK BATUR WADULLL
    NA ARI ADE BARKAH PERNAH NGA WADUL NAON

    SOK PILIH AB PUGUH PUGUH D BIDANG POLITIK JAWABARAT MAH ADE BARKAH MAH KA PAKE PISAN

    • fans AB mengatakan:

      bener pisan..eeeuuuyyy….
      urang pilih calon pamingpin teh anu latar belakangna pengusaha tapi juga politikus..
      dina ngambil..kaputusan pasti taktis jeung strategis..
      geus loba conto..kepala daerah nu asalna birokrat..
      pasti bermasalah..KORUPSI..KOLUSI jeung NEPOTISMEna gede..nya eta atuh..apall meureun da kabita ku duit, lain hayang-hayang teuing ngabangun.
      contona nu geus karasa ayeuna di lembur urang Cianjur yeeuuhhh…ayeuna..
      kabeh kagiatan pembangunan ku kroni Bupati jeung pamajikan sarta anakna…matak teu maju-maju..cianjur teh…
      HIDUP Kang ADE BARKAH eeeuuuyyy…

      • Bubung MH mengatakan:

        Apology….kieu ari jalma nu bodo mah ngan sa ukur kaluar tina biwir…teu dipikir heula ngomong teh…

      • BproRak mengatakan:

        justru nu kaluar langsung tina biwir biasana Jujur, beda lamun di pikir heula biasana loba bohongna sabab neang siasat keur ngabobodo jeung ngabohong.
        coba telusuri kasus di Gekbrong 2 tahun terakhir ini,
        aparat telah membohongi dan membodohi rakyat, Bupati komentar akan mendukung rakyat.
        kenyataannya semua berjalan mulus dan rakyat haya bisa ngelus dada dengan kondisi tsb.
        Eta kalakuan Adi di dinya jeung aparat di handapna Kang Bun

      • fans sule mengatakan:

        sabenerna saha sih nu bodo?
        di dinya nu ngamodalan Adi tepi ka jadi Bupati…
        palebah jabatan rek beak..hayoh kalahka ngagogoreng dulur sorangan di hareupeun batur (dina tiap riungan).
        pan eta teh berarti asal kaluar tina biwir atawa dipikir heula?
        naha..kawas lain kolot tapi bubudakeun…
        matak hariwang lamun pamingpin kawas kieu..

  49. ujo mengatakan:

    ayeuna jadi pada mulai kabongkar nya…jalma-jalma nu nyalon bup jeung wabup teh teu bersih2 teuing.
    matak ge ulah lalawora.
    ka warga masyarakat cianjur sing ati-ati milih calon pamingpin teh, nu pasti mah ulah ti birokrat jeung mantan birokrat pasti wae bakal aya kakaitanana jeung KKN (Korupsi pang gedena).
    ngarana oge birokrat/aparat,naon bae ge bakal di rekayasa da eta atuh babari ka olo ku duit da tara nyekel duit gede. beda jeung ti partikelir,biasa myekel duit gede jadi (biasana)moal gampang kabita duit (nu lain hak na)

    • Richard mengatakan:

      ah! euweuh jaminan Kang. kumaha jelema na. mun jelemana sarakah mah rek nyekel duit sabaraha wae ge di tilep

      • Ade Songgom mengatakan:

        tapi geus kabukti ku survei, yen 70 % kepala daerah di indonesia nu asalna birokrat teh terlbat korupsi, termasuk mantan sub jabar nu ayeuna dibui di sukamiskin.
        tinggal nungguan wae mantan bup cianjur nyusul anjeuna tah.

      • Richard mengatakan:

        Kan nu meunang pilkadana oge lalobana ti birokrat. kenapa nasib buruh di Indonesia sebagian memprihatinkan karena kebanyakan Angggota DPR RI dari kalangan pengusaha sehingga lebih menguntungkan pengusaha dibanding buruh. Intinya mah kumaha mental jelema na, Kang!
        InsW Kang keadilan akan ditegakkan. Mun kejaksaan lambat bertindak. Biar hukum rakyat yang bergerak. Hidup Rakyat! kudu dibere pelajaran tah nu sok mintaan upeti teh!

  50. Ade Songgom mengatakan:

    masing kumaha oge lamun calon bup jaung wabup asalna ti aparat pamarentah, sim kuring mah daek-daek teuing milihna.
    mending keneh nu geus jelas asal-usulna,nya pengusaha jeung politikus…tah..eta nu kudu dijadikeun pamingpin teh.

  51. munir mengatakan:

    kang Richard, aya beda antara posisi ekse jeung legis,teu kudu dibahas deui ti baheula oge sistem TRIAS POLITIKA mah can cocok ka nagara urang komo deui ditambah demokrasi murni ayeuna. urang mah rakyatna masih mikiran eusi beuteung can ngarti hakekat demokrasi nu di agung-agungkeun ku jalma2 (nu ngakuna) palalinter di Senayan.
    nu kudu dipiran mah kepala pemerintahna,mun bisa ngaturna (ka anak Buah) pasti wae bakal alus.
    aya idiom kieu ” Lain Anak Buah nu Bodo tapi Pamingpin nu Belegug”, da teu bisa nontoan atawa mere arahan nu alus…kitu….

    • Richard mengatakan:

      Nyaeta Kang, prasaan saparantos orde baru tumbang asa makin runyeum politik di Indonesia teh. niat ngalaksanakeun demokrasi jadi democrazy. mun ekse teu “nurut” ka legis siap2 we diturunkeun komo lamun teu nurut kanu mere “modal” mah dijamin ngos-ngosan milarian modal kampanye. Ujung-ujungna yang penting meunang urusan benar-salah paneuri.

  52. dasep mengatakan:

    bener kang Richard, asa beuki teu beres pamarentahan nagara urang teh..
    komo deui eta make diayakeun pemilihan langsung, mulai pilkades ,pilbup,pilwalkot,pilgub jeung pilpres, asana mah beuki teu beres.
    ngagulkeun demokrasi tapi kalahka balik deui ka jaman VOC-devide et impera-,rakyat teh diadu dombakeun ku nu ngarana pemilu berdalih demokrasi.
    cik wae ku akang perhatikeun,asa euweuh nu ngarana pilkada di sekitar 460 kab/kot nu beres, pasti pada bentrok pendukungna nyaeta rakyat tea.
    nyaaaa…atuh dadaekanan eta nu di laluhur dikendalikeun ku nagara asing (AS) dengan penjajahan model baru berbaju demokrasi…
    kumaha tah..kang!

  53. kang cepot mengatakan:

    eleuh..eleuuuuhhh…
    saha heula atuh nu ngamodalan kampanye nu sakitu anggrengna tepi ka jadi No. 1, lamun lain ti dunungan nu ngagungkeun demokrasi di dunia he..he..he…

  54. dawala mengatakan:

    he..euh.. kang cepot, matak nepi ka dikekesek jeung ditejeh oge cicing bae.
    asa teu boga harga diri euy…
    nagara besar nu kaya potensi alamna (Papua cadangan emas no. 2 di dunia),tapi rakyatna leuwih loba nu fakir.
    asa mending keneh presiden pertama RI nya…
    boga harga diri, teu daek didikte ku nagara batur

  55. rivafauziah mengatakan:

    saya bukan team sukses! siapapun yg akan menjadi cianjur 1 (satu) saya tetap berharap adanya kemajuan kota cianjur tercinta ini. Memajukan cianjur dalam segala bidang terutama dunia pendidikan!

    Salam dan sukses selalu buat cianjur tercinta!

    • jajaka kidul mengatakan:

      teh..ini mah bukan masalah tim sukses atau bukan,tapi mumpung ada tempatnya untuk komunikasi & interaksi mengeluarkan pendapat & unek2.
      urusan jadi pemimpin mah..kumaha nasib!
      masing duit loba,kampanye jor-joran, ari euweuh takdir suratan tangan jadi pamingpin mah…nya kudu narima.
      tapi lolobana,hasil survei nasional,kepala pemerintahan daerah terpilih nu asalna ti birokrat..70% bermasalah.
      cianjur ti baheula..kitu wae…

    • Ade Barkah mengatakan:

      tah neng sing diajar dewasa ah sakedik…ku kata-kata pendidikan ge tos katawis eneng teh teu objektif….

      • kang Daman mengatakan:

        kang Ade..
        di antos kasumpinganana di Gekbrong
        ieu asa teu beres2 kasus nu di gekbrong,ngan pada janji2 wungkul
        bantu atuh masyarakat ngaberesan aparat kacamatan, desa jeung Kroni na

  56. dijad k mengatakan:

    Bpk Dadang benar-banar praktisi pendidik,jd harapan ke depan pendidikan di cianjur lebih maju

    • Dadang Supianto mengatakan:

      hatur nuhun kana sagala rupi dukunganana…yu ah urang berpolitik secara elegant…emutan nu sanesna bahasa urang nganggo akhlak nu sae…hatur nuhun…

      • Ipin mengatakan:

        Kang Dadang..
        ari bahasa mah teu kedah pisan nganggo akhlak nu sae
        anu kedah sae mah perilaku urang, sikap urang jeung kumaha gawe urang..
        geus sesuai sarenga nu janten amanah teu acan?
        bahasa sae ari kalakuan goreng mah sarua wae jeung jalma nunafik atuh..
        mangga emutan..

      • baim mengatakan:

        saat untuk tidak berpolitik dengan menjual “CITRA” diri, tunjukanlah dengan tindakan mampu atau tidak!
        selama ini aturan hukum di daerah ini berada pada zona “abu-abu”
        Siapkah Anda?

    • rivafauziah mengatakan:

      Dengan mengedepankan dunia pendidikan dan mencerdaskan masyarakat, saya yakin cianjur akan lebih maju lagi dalam segala bidang!

      **kebetulan saya sendiri juga aktif di dunia pendidikan walau hanya sebagai Guru Bantu di salah satu SD di Kota cianjur!

      Selamat dan sukses selalu..!

      • jarjit mengatakan:

        teh Riva..
        pendidikan urang mah moal maju2 lamun mental jalmina teu berubah.
        mangga tingali ayeuna, pamarentah tos ngayakeun program BOS, tapi ku para oknum2 KEPSEK dana tersebut masuknya ke kantong pribadi.
        ini kenyataan; contoh kasus di sebuah sekolah di desa Bangbayang kec Gekbrong, ada bbrp guru yg menanyakan aliran dana tsb ke kepsek. yang terjadi adalah sang guru tsb di musuhi akhirnya di mutasi.
        hal tsb sudah bukan rahasia lagi, seakan2 sudah menjadi jaringan mafia KEPSEK di mana2.

      • deden mengatakan:

        betul Kang,
        malah mantan Kepsek di Gekbrong yang sempat menjadi utusan Cianjur ke Istana bertemu Presiden thn 2009, ujung2nya dilaporkan oleh Dewan guru ke kejaksaan krn mrnggelapkan dana hampir 50 jt.
        Ironis! Kepsek teladan ternyata cuma rekayasa oknum camat dan pihak diknas.
        bila memang mau maju..benahi mental pejabatnya dari atas dulu baru ke bawah..

  57. yayan mengatakan:

    bagi saya mah, siapapun juga yang akan jadi pemimpin di Cianjur teu masalah. masalahna ti baheula oge tara pernah wawuh jeung ngarasa tersentuh ku pembangunan daerah.
    angger wae saya mah jalma leutik ngan ngarasa susahna, contona investasi Air Mineral di Gekbrong, ti RT, RW, Lurah jeung Camat ngan ngabobodo wae ka warga, da eta atuh leuwih bela ka nu boga duit dibanding ka rakyat, jeung deui bupati na hayoh deui ngan basa basi cicing bae.
    matak hese…cianjur rek majuna ari kitu mahhhh.

  58. arief mengatakan:

    ah jng abdi mah te aya nu cocok calon teh,,,,
    komo anu atos-atos mah kamari ge tos kabuktosan

    • Galih mengatakan:

      muhun nu kamri_kamri oge janji_janji amnis tetep we rakyat cianjur tetep miskin we can aya ka bugtosanna

      • arief mengatakan:

        sumun setuju sareng kang galih…
        komo abdi mah ngaraosken pisan kusabab orang kidul ngan di pasihan janji hungkul,
        contoh na sadayana calon kapungkur ngajanjiken jalan bakal sae dugika aya calon anu tanda tangan di atas matrei eh tos janten mah dugi ka detik iye jalan ka kidul beki GORENG

      • Acoey mengatakan:

        ah ieu mah bakal parebut kakuasaan, contohna aya adi lanceuk nu nyalonkeun teh kumaha ngurus rakyat dua_duana hayang jd pamimpin. adi lanceuk kuat teu akur gening teu saling ngadukung kumaha kaharepna rakyat cianjur teh???

  59. yayan mengatakan:

    nimbrung eeuuyyy!
    satuju lah kang. ti baheula oge nu jadi pamingpin di cianjur ngan ngurus beuteung sorangan jeung kronina, komo nu ngajabat ayeuna. beeeuu…panglobana Kolusi jeung Nepotism.
    terus terang akang sadayana…
    say teh teu percaya oge ka KPUD, nyaeta atuh bisa diatur ku para calon (kabagean duitna), matak ari kitu cianjur goreng satutuluyna…

  60. umi mengatakan:

    poling na teu jujur, ari ka hiji calon bisa asup ,ari kanu lainna teu bisa.
    katanya tidak memihak, tapi ternyata sebaliknya.
    itulah cianjur segalanya bisa di atur

  61. viqramsink`s mengatakan:

    ti bulan april karek 225, uing mah geus ngarebu yeuh suara rek dikamanakeun

  62. dikdik mengatakan:

    urang mah ti baheula oge tara pipilueun ka nu ngarana pemilu. asa ararijid pisan, nyeta atuh lolobana ngabobodo rakyat.
    komo jaman ayeuna loba partai nu teu pararuguh,mending keneh golput milu ka wali..

  63. faiz mengatakan:

    IKUTI POLING CALON WAKIL BUPATI YANG PALING IDEAL…………………………………

  64. srat mengatakan:

    semga hsil poling yg anda lakukan bnr2 independent..bukan pesanan semata..benar teu umi….

  65. adi mengatakan:

    hasil polling tidak meyakinkan, terlihat sekali adanya unsur rekayasa (bukan berarti blog ini pro seseorg).
    yag jelas kita lihat saja nanti, januari 2011.

    KEPADA SELURUH MASYARAKAT GEKBRONG DIHIMBAU AGAR BERPIKIR 2X UNTUK MMENGIKUTI PILKADA,
    DENGAN DIRESMIKANNYA INDUSTRI amdk DI GEKBRONG, KAMI WARGA GEKBRONG SEJATI DAN SELURUH MASY GEKBRONG AKAN MEMBOIKOT PILKADA BUPATI 2011.

    • wawan.w mengatakan:

      bapak ari cumarios teh tong asal disada kedah di emut anu leres, sareng ari goreng sangka ulah ka jalmi tapi kasetan,sareng ari milih pamimpin teh hukumna pardu aen lamun urang lamun urang ngantep kana terselenggarana PILKADA ieu, sami sareng urang salah milih pamimpin leuheung biheung mimipiana bener uarng moal ngiring dosa, upami sabalikna, ngiring dosa panginten, mtak abdi ngawartosan plih pamimpin anu bakal nyandak kamaslahatan kangge sluruh masyarakat Cianjur nyaeta DANDAN INSYA ALLAH LEBIH BAIK amii..n.

  66. ProRakyat mengatakan:

    menjelang PILKADA BUPATI 2011,segenap unsur warga masy Cianjur agar memberi dukungan moril kepada warga masyarakat Gekbrong yang telah ditindas oleh Aparat Pemerintah Cianjur,mulai unsur RT,RW,KADES,CAMAT hingga BUPATI yg telah berulang kali malakukan tindakan rekayasa dan intimidasi thd warga masyarakat.
    Untuk itu demi suksesnya PILKADA BUPATI 2011, agar CIANJUR tidak/jangan mendatangi TPS, sebagai bentuk solidaritas dan matinya Demokrasi yg diagung-agungkan oleh mereka2 yg -ngakunya-pinter

  67. Preman pesantren mengatakan:

    SIAAAP!!!!
    Kami dukung sepenuhnya agar PILKADA nanti SEXXXsezzzz
    uing mah da ti baheula oge tara pipillueun ka nu ngarana pamilu.
    matak ijid nempona oge, komo tah ka aparat nu lelegeg
    make baju linmas.
    Naon nu rek dipilih???
    euweuh pilhaneun…moal jauh paling2 maraokan duit rakyat deui kawas nu ayeuna bakal lengser.

  68. Jabon mengatakan:

    saya dah vote loh…
    tapi rahasia…

  69. Jabon mengatakan:

    siapapun yang jadi nanti diharapkan bener-bener menyampaikan aspirasi rakyat…

  70. planetcafe mengatakan:

    ami dukung sepenuhnya agar PILKADA nanti SEXXXsezzzz
    uing mah da ti baheula oge tara pipillueun ka nu ngarana pamilu.pemilu bersih tanpa adanya KKN

  71. planetcafe mengatakan:

    belum terlambat untuk memilh calon yg jujur n berwibawa besar untuk kemajuan cianjur

  72. Preman pesantren mengatakan:

    dimana-mana oge hese neangan jelema nu jujur, komo jaman ayeuna pada2 parebut korsi.
    keur kampanye ngomong “A”, engke lamun geus jadi mah nu kaluarna “Z”.
    matak lamu rek milih ulah mantan aparat/birokrat,moal jauh matak tereh di pariksa ku kejaksaan lamun geus lengser…
    dagoan wae engke…nu ngajabat ayeuna bakal nyusul model mantan Gub jabar… jadi pesakitan di Sukamiskin..

  73. suryadi mengatakan:

    untuk lebih melihat hasil ditahun yang akan datang dengan tdk merusak program yang berjalan apa salahnya kita memilih bupati kita yang sedang memimpin karena diganti orang barupun belum tentu becus memimpin hanya ingin kekuasaan belaka demi mementingkan kaumnya supaya cianjur tidak kembali ke nol lagi mari kita pilih bupati yang sudah memimpin kita semua…….jaya cianjur kita..!!!

    • Richard mengatakan:

      upeti jeung upeti deui atuh ari kitu mah. tekor urng euy. piraku kudu ngarampok duit rakyat deui.

    • ki ujo mengatakan:

      kabagean naon kang ti nu ayeuna teh…
      sadayana oge apal..
      malah aki meunang carios langsung ti pun lanceuk na (Kang Bubun) nu kecewa berat atas perilaku adina nu ngalanggar tina sumpahna, jadi goreng ngaran keluarga jeung Cianjur cenah.
      tapi emang leres..ieu mah lain beja..
      aki boga data jeung fakta..
      yen anjeuna memang lain seorang yg memiliki citra pemimpin, tapi ngan nasib nu ngajadikeunana,
      unggal taun aya wae masalah,ngan pada nutupan/ditutupan.
      eta mah lain watak /ciri warga cianjur atuh. komo deui tos pada-pada apal kana kalakuan kaulawargana (anak pamajikan).
      Ku Aki di sarankeun ulah nyalon deui bakal kawalat…

  74. ujangkasep mengatakan:

    ka dulur2 nu di lembur, baraya nu di kota dibandungan ku uing komentar2 di luhur rarasaan can aya nu merenah, asa jauh kana sifat2 urang cianjur nu tawadu, konaah, empatik jeung ngaji rasa: asa nyaksian preaman tanah abang di batawi, baham asal calawak, biwir teu diwengku, letah teu tulangan… hehehehe… nu bakal jadi mah can karuhan, eta mah rahasia Allah Nu Maha Agung! Nu bakal milih mah da lain urang wungkul nu baroga perangkat cetingan, tapi sakabeh warga cjr ti mimiti nu nyeker, sendal capit, sapatu kompan,jeung nu make sendal carvil. Jinekna urang ulah toma – ngarasa calon urang geus pangunggulna – pamali ngalalangkungan Nu Kawasa. Anggur mah hayu sakabeh calon urang mumule, urang hargaan da sarua urang cianjur, alias dulur keneh urang sarerea….Cag ah!

    • dewa fakir mengatakan:

      kang…
      mumpung disadiakeun tempat keur nuangkeun unek-unek jeung ekspresi ku teh Riva, matak bebas wae calawak mungpung euweuh intelna Ipang jeung preman KNPI/GIBAS Cianjur hehehe
      justru rakyat cianjur teh ngan caricing wae teh da di intimidasi & ditindas,tapi sabenerna mah pada2 teu panuju ku ka ayaan jeung kanyataan pamarentah ayeuna..
      (contoh: rekayasa investasi di Gekbrong. oknum Camat & Lurah koalisi jeung Preman setempat tepi ka malsukeun jeung rekayasa data,tapi ku Bupati kalah di dukung).
      harepanana ulah aya deui nu kawas kitu, matak ka kabeh ulah salah pilih deui, saha wae nu penting BENER-BENER mingpin keur rakyat.

  75. sony alfian mengatakan:

    Salam.. teh Riva.. kenapa daftar calon polling ini tidak ada nama H. DUDUN ABDULLAH, SQ. MM.
    padahal dia balon yang cukup populer dan hasil survai LSI H. DUDUN berada ditop score. muhun diperbaiki supaya masyarakat cianjur tahu, bahwa ada satria piningit buat perbaikan cianjur

  76. musafir sunda mengatakan:

    say bukan orang Cianjur, tapi saat ini tinggal dan jadi warga Cianjur.
    sejak kecil hingga sekarang telah tinggal berpindah-pindah di bbrp kabupaten di Jawa Barat, jadi dapat menilai kehidupan dan perilaku warga tiap2 daerah tsb.
    dari semua aspek yg ada (sosial, adat & pendidikan),cianjur masuk yg terbawah..dan itu menimbulkan pertanyaan.
    secara historis;cianjur adalah pusat pemerintahan pertama di jawa sarat tapi kenapa saat ini malah menjadi 3 terendah se-jawa barat.(Ironis!)
    pasti ada yg salah dgn pemimpinnya.
    dan ternyata benar! mereka lebih besar unsur KKNnya,
    maka untuk kedepan diharapkan ada pemimpin yg (benar2)peduli thd pembangunan masyarakat, bukan hanya di bibir saja pd saat kampanye.

  77. dido mengatakan:

    bener..
    cianjur sekarang seperti tasikmalaya tahun 95an euy..

    • kemed mengatakan:

      atuh tinggaleun meureun!
      sugan teu kitu..rarasaan asa maju geuning urang teh kalahka tinggaleu pisan ku daerah lain nu leuwih jauh ti Ibukota..
      eeuuuleeuuuhh asa kumaha kitu!

  78. numi mengatakan:

    Bakal calon bupati cianjur harus bukan dari birokrat tapi dari luar birokrat,kalau dari birokrat sudah dapat dipastikan hasilnya sami mawon dengan yang sudah sudah karena mentalnya mental status quo. Pilih calon bupati dan wakil bupati yang amanah dan benar yang tidak lagi memikirkan masalah materi………..

    • kemed mengatakan:

      satuju!
      bisa dilihat contohna di beberapa kabupaten yg kepala daerahnya (bupati/walikota) bukan dari birokrat..
      rata-rata dari segi pembangunan maju dan kecil untuk KKN, serta kans untuk memimpin pasti 2 periode karena keberhasilan tsb.
      cianjur juga harus begitu, kudu wani masyarakatna milih keur pamingpin ulah ti birokrat.

  79. BSH mengatakan:

    ka para calaon BUP/WABUP agar berhati-hati kepada INCUMBENT (bila nyalon lagi), yang akan melakukan manuver2 politik tidak sehat.
    terutama kepada anakna si Ipang kudu diwaspadai!
    lebih baik bersatu ngagusur manehna lamun nyalon…

    • Dadang Supianto mengatakan:

      yu ah urang istigfar….sadayana jalmi teu aya nu sampurna…bade incumbent…bade ade barkah…bade pa maskana……nu pentingmah urang pikiran cianjur kapayuna kedah kumaha…sanes ku emosi….asa ararisin nguping urang cianjur dina bahasa ge teu nganggo akhlak….komo dina berpolitikna mereunnya…yu urang bangun cianjur kusalarea…^_^

      • jajaka kidul mengatakan:

        teu kedah isin kang, da kanyataannana kitu..daripada katingalna tina dedeg alus tapi ahklak goreng kawas para pamingpin urang.
        di dinya apa to sae ahklakna kitu?
        sareng deui emangna ngarti soal politik?
        Slogan oge Ahlakul Karimah tapi kanyataana beda, ngan dina slogan wungkul ari perilaku tetep wae teu beres.

      • galih mengatakan:

        setuju kang dadang ayenamah mendingan diskusiken calon pemimpin nu kumaha nu bisa majuken cianjur teh,,,,
        ken lah ari masalah incumbet mah ke we di aherat urang penta pertanggung jawabanna,,

      • pro letar mengatakan:

        nah… justru di sini dapat dijadikan arena pembelajaran politik -walaupun tingkat jelata-, akan terlihat mana orang-orang yang tidak siap menerima kritikan.
        seorang pemimpin harus selalu siap menghadapi segala bentuk kririkan (bahkan hujatan), karena pro-kontra tdak dapat di hindari dan selalu ada.
        dengan adanya komentar2 pedas harusnya dijadikan cambuk bagi yang merasa dituju (bila benar perbaiki-jika tidak diamkan).
        tidak perlu alergi dgn isi dari komentar reka2 lain di blog ini.
        yang hadir di blog ini baru 0,1% dr hak pilih Cianjur, dan mayoritas baru melek politik jadi wajar bila menumpahkan unek2nya dgn bahasa yang sesuai ukuran pemahamannya, begitu….

      • aries mengatakan:

        naha kakara rek mikiran lima tahun deui! ari kamari lima tahun naon wae…?
        minuhan pesak?

  80. Gan Pedas mengatakan:

    Pami diemut langkung anteb asa sapagodos pangemut sareng pangajak Ki Lanceuk saperkawis kumaha urang ngemutan cianjur kapuyuna anu disambungkeun sareng hajatan PILKADA tea. Namung hapunten simkuring teu ngagaduhan maksad sinareng tujuan ngabejaan komo deui mamatahanmah,ieumah urang etang-etang sumbang sarungsum memeh sare sore-sore ngaguar maksud tujuan jeung cita-cita urang keur cianjur kapayuna kedah kumaha tea? didasaran ku nalar sinareng logika konstruktif diwuwuh ku etika sosial budaya cianjur nu luhung nyaeta ngangge basa nu someah jeung handap asor. Geus jadi kapastian sakabeh tukang dagang pasti bakal ngaluskeun daganganna, mung sanaos kitu da ari urangmah hirup kumbuh aya diwewengkon nu beradab. Tinangtos ngaluskeun barang jualan urang, sanes kedah nyebat atanapi mopoyok barang icalan batur inggis kubisi nu maha kawasa netepkeun kakurang jeung kagoreng batur ditibankeun ka diri urang. Komo lamun data jeung faktana karek beja ceuk cenah, sabiraos emutan sim kuring saupami data eta valid yuu ku urang sarerea urang anteurken ka anu hak jeung kawajibanna ngangge prosedur anu diayakeun keur nanganina. Saupamina urang ngan ukur ngawacana natamu di Blog Neg Riva wungkul bilih kalebet ghibah, sasauran sepuh yen nyarioskeun kagorengan pagawean batur estuna kalakuan urang teu leuwih alus ti jelema anu ku urang keur digorengkeun.Perbedaan pilihan hal anu bersifat pantes jeung wajar kulantaran aya pilihan tea, mung perbedaan eta ulah dugi ka ngaruntagkeun sewu-sewu silaturahmi diantara urang sarerea. Cag ah panjang teuing

  81. zidan mengatakan:

    Insya Allah Cianjur kedepan akan lebih baik dari yang sudah, Amiiin… dengan catatan yang memimpinnya orang yang tegas, jujur, amanah, dan santun sipa lagi kalau bukan DR.H.DADANG SUPIANTO,MM.

    • BproRak mengatakan:

      ceuk urang oge, ulah mantan birokrat.
      apal meureun…dina gawena sapopoe..
      lamunteu meres rakyat…nya keluyuran atawa nongkrong2 da teu loba gawe..

      • Aep mengatakan:

        Ah nu penting mah calon pamingpin teh lain ti mana asal usulna, rek ti birokrat rek ti indevenden ari akhlakna goreng mah nya ancur we cianjur teh.

  82. anti mengatakan:

    pilih orang cianjur pituin..NGAN ULAH DIDUKUNG PEKAES……BEAK DI JAWA BARAT OGE DIKORUP MUN PAMIMPINNNA TI PARTAI MANEHNA….MUNAFIK……!!!!

  83. DH mengatakan:

    mudah-mudahan kepada para calon Bup dan Wabup, kalo membaca komentar, unek2 dan dukungan yang ada di blog ini dapat menjadi sedikit acuan bagaimana sebenarnya keinginan dan kemauan masyarakat Cianjur (walaupun belum tentu mewakili).
    Terima kasih.
    Hatur nuhun teh Riva

    • tim zukzess mengatakan:

      maca mah maca kang, ngan nempo-nempo heula kaayaan engkena lamun geus jadi.
      kira-kira nguntungkeun mah hayu wae urang lakonan, lamun euweuh nya wayahna dagoan.
      teu ngarti nya…sarua urang oge,ngarana oge politik;sok ngarti ku sorangan

  84. aziz mengatakan:

    ha..ha..ha..
    Toha denger-denger mau nyalon..
    cik atuh ngukur heula kana kujur,tos pada-pada apal didinya teh kumaha laku lampahna
    matak hariwang..

  85. iman mengatakan:

    hati-hati euy..
    aya antek2 Ipang tah nu gigireun kacamatan..
    amis dina sungut tapi tukang gagorogotan …

    • boysband mengatakan:

      dimana ieu teh?
      cik atuh nu jelas daerahna, bisi di lembur urang
      pan bisa di waspadai
      embung urang mah bisi kawas nu kamari teu beres pamarentahana

    • dedi mengatakan:

      aing nyaho lah..nu dimaksud, moal jauh tina daerah nu ayeuna keur ngabangun Aqua.
      jalma eta nah sohor amis dimana-mana,belut euy..

  86. urrie mengatakan:

    naha nya nu nyalon cabup & cawabup ka partai asa teu pada meyakinkeun..
    kumaha engkena Cianjur urang yeuh..lamun nu rek maju yeu bisa ngabangun

  87. andri mengatakan:

    sebaiknya adakan musyawarah atau pertemuan para tokoh Cianjur untuk membahas calon pemimpin dan kepemimpinan masa depan Cianjur yang diharapkan oleh masyarakat.
    mana suaramu hai para LSM…

  88. Anindita mengatakan:

    Anu bisa ngabangun infrastruktur hanya Pa Cecep dan warga btn joglo, mendukung bapak Tjetjep Muctar Soleh melanjutkan kembali menjadi Bupati priode 2011-2016,

    • saepuloh mengatakan:

      ha..ha..ha..lain ngabangun cianjur tapi ngan bisa ngabangun di lingkungan btn wungkul, proyek pang gedena paling-paling pos ronda..
      bisa naon sih Cecep ku dulur oge geus teu kapake komo ku warga Cianjur

    • uci mengatakan:

      masih aya yeuh..penggemar Cecep
      paling2 kroni na Ipang

      • mumuy mengatakan:

        sing benta atuh mata teh!!!
        anu ngabla cecep berarti jelema nu geus di poekkeun mata hatena ku Allah SWT..
        geus puguh jelema bedegong jeung loba salah ngan dibela jeung dibantuan wae…
        bangunna mah sieun jabatanna diturunken ha…ha…ha…
        (tina Kepala dinas jadi RT BTN joglo)
        hahay…

      • andi mengatakan:

        SETUJU Kang mumuy..

  89. agung giri bogo mengatakan:

    saya sebagai orang yang dilahirkan di cianjur dan sekarang menetap di banten sangat prihatin dengan kondisi cianjur sekarang.

  90. sirhan mengatakan:

    apakah cianjur tercinta ini akan terus terpuruk?
    jawabannya ada pada masyarakatnya untuk dapat lebih teliti dan seksama dalam memilih calon pemimpin nanti.
    wassalam.
    rantau dari ambon

  91. hamid mengatakan:

    mending ayeuna mah milih teh ka nu anyar nu teu wawuh jeung teu baleg, supaya puguh ari teu baleg gawena.
    daripada milih nu jelema kawasna baleg tapi kalahka leuwih parah gawena..

  92. hamzah mengatakan:

    semoga nanti terpilih sosok yang dapat memajukan dan juga memegang amanah rakyat cianjur dan tentunya bersih lingkungan baik diri, keluarga dan golongannya.
    amin !

  93. mira mengatakan:

    kenapa yah..kok cianjur seperti ini? gak maju-maju.
    ayo dong! jangan mau kalah dengan kabupaten lain di jawa barat

  94. Anindita mengatakan:

    hidup tjetjep muhtar soleh lanjutkan

    • amir mengatakan:

      bisi hayang nyaho yeuh…dulur salembur..yen Tjetjep teh geus teu kapake ku partai nu berkuasa ayeuna, dgn pertimbangan pamornya telah jatuh dan gagal dalam memimpin cianjur.
      matak ayeuna manehna jeung konco & para kroni keur ngadeukeutan partai nu daek ngadukung deui..
      kesimpulana lamun dina politik dagang mah..geus euweuh nilai jual deui, matak bangkrut!

      • mumuy mengatakan:

        lain tjetjep munctar soleh…
        tjetjep muter salah…
        geus teu aya nilai jual cecep mah…
        jelema u pangdzolim”a nu aya d cianjur…
        naon coba ngamutasian jelema sangenahna?!!! asa cianjur teh nu manehna we…
        lain pikaresepen ari kitu mah malah hinaeun..
        ha…ha…
        SAY NO TO TJETJEP MUTER SALAH…

      • deny mengatakan:

        Satuju kang Muy..
        beuki teu beres Cianjur teh..mutasi pejabat atas dasar naon? maenya sataun bisa tepi ka 5 kali mutasi/rotasi?
        kaciri teu bisa ngatur pamarentah jeung deui aya nu ngatur ti tukangna (anak pamajikan jeung kronina)

    • misnan mengatakan:

      cik atuh neh geura tobat, mumpung masih bulan syawal jeung masih dina bulanan lebaran.
      beunta atuh saeutik mah..saha nu di dukung ku didinya teh..
      partai2 wae geus pada embungeun..

  95. deny mengatakan:

    saya prihatin dengan kondisi menjelang pilkada saat ini.
    institusi terkait (KPUD) terkesan lamban dalam bekerja sehingga cenderung adanya/muncul indikasi adanya unsur rekayasa dan “main mata”.
    di daerah lain (sulawesi), KPUD cepat dan gesit serta taktis juga dalam pembentukan panwaslu, sesuai dgn tata aturan perundang-undangan.
    mengapa Cianjur berkesan demikia? ada apa?
    coba ubah pola berpikir seluruh panitia (PPK/PPS), bahwa pemilu itu bukan hanya saat pemungutan suara akan tetapi harus paham dan mengerti setiap tahapannya.
    saya tidak yakin dgn penghargaan yang diterima sebagai salah satu kabupaten terbaik penyelenggara pemilu, terkesan unsur rekayasa dan manipulasi tercium disitu.

  96. Anindita mengatakan:

    maju terus pantang mundur, yang penting berantas kkn tingkatkan kesejahteraan rakyat

    • deny mengatakan:

      Tjep…Tjep…mending ulah maju lah..bisi kawalat..
      tuh Sukamiskin geus diberesihan siap dieusian, geus di siapkeun gigireun kamar mantan Gub Dany setiawan.
      bisi hayamh nyaho…yeuh.
      DPP Partai Demokrat teu daek ngadukung, sabab geus teu bisa di jual, kumaha rek di jual, da geus goreng di lembur sorangan…

    • uday mengatakan:

      kumaha rek di berantas.. KKN na oge manehna sorangan..
      rek pilkada hayohhh kalahka mutasi aparat, kaciri pisan nempatkeu jalma2 nu di harepkeun bakal ngadukung manehna…
      Ipang..Ipang..naha maneh jeung kolot maneh teu sadar2, pan jabatan teh lain keur salilana.
      temo wae lamu geus teu jadi, bakal jadi hujatan hungkul kulawarga di dinya ku masyarakat Cianjur.

  97. imam mengatakan:

    urang galang sejuta koin keur ngarungkup incumbent

  98. suharyanto mengatakan:

    tampaknya suasana semakin memanas.
    komentarnya pada berani-berani yo, apa memang cianjur sperti itu?

  99. yanto mengatakan:

    aroma akan timbulnya kecurangan sudah mulai terasa, seleksi PPK/PPS dan Panwas, para tim sukses berusaha menempatkan orang2nya pd posisi2 tsb.
    Cianjur tidak pernah mau banyak belajar, selalu ada rekayasa dan manipulasi, bagaimana mau maju jika baru tahapan pilkada saja sudah mau berbuat curang.

  100. aries mengatakan:

    di Gekbrong, tim salah satu pasangan calon berusaha menempatkan orangnya di Panwas (padahal yg bersangkutan “katanya” calon kuat}.
    (nu di komentaran ku jajaka kidul, 22 agustus di luhur).
    manis di mulut lain di hati, tetap saja apabila haus kekuasaan segala cara di lakukan.

  101. uyub suparman mengatakan:

    harapan sim kuring dina pemilukada di kab.cianjur ulah nepi kajadi salembur jadi teu akur, sabaraya jadi teu patanya, sa imah jadi papisah, pan daerah arangteh geus jadi sebutan tibaheula kota santri. hiduup sadayana calon mudah-mudahan ngalaksanakeun amanah.

  102. ogan mengatakan:

    tolong polling nya di update, karena calon nya sudah terdaftar di KPU

  103. galang mengatakan:

    Pemerintahan bupati Tjetjep disinyalir terlalu banyak dipengaruhi oleh peran keluarga,terutama anak dan istri beliau.Sudah menjadi rahasia umum di Cianjur data dan keterangan yang beredar di masyarakat menunjukkan pemerintahan Tjetjep sarat korupsi dan kolusi oleh bupati dan keluarga.Mutasi dan tender proyek telah menjadi lahan tambang untuk mengeruk keuntungan secara politik dan kekayaan pribadi serta keluarga.Untuk Cianjur ke depan,jangan pilih calon bupati terindikasi korupsi,kolusi dan nepotisme.

  104. galang mengatakan:

    Informasi internal dari Kejaksaan dan Polda Jabar menyebutkan bahwa telah disiapkan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan untuk bupati Cianjur,Tjetjep muchtar soleh,dan akan dilanjutkan ke tingkat pengadilan berkaitan dengan penyalahgunaan wewenang dan jabatan yang dihubungkan dengan pengelolaan keuangan yang terindikasi korupsi,hal ini dikuatkan dengan data-data dilapangan setelah dikonfirmasi dengan fihak terkait,antara lain pejabat di lingkungan dinas pemda Cianjur yang ikut bertanggung jawab pada pengelolaan keuangan dan beberapa pengusaha yang menjadi korban pungutan tidak resmi sebagai “UPETI” kepada bupati dan keluarga,antara lain dalam bentuk aliran dana ke rekening pribadi dan/atau barang seperti mobil untuk bupati dan keluarga (anak,istri,menantu).Untuk Cianjur ke depan,katakan TIDAK untuk Tjetjep muchtar soleh.

    • DH mengatakan:

      sebenarnya ini informasi lama…masalahnya orang2 (warga, aparat cianjur) cicing wae, sumuhun kulan.
      pada saat PILEG 2008, ada dana HIBAH sebesar RP. 52 M, dan salah satu alokasinya ke KNPI (700jt) dan PKK (400jt)..untuk apa dana itu?
      paling2 untuk Ipang kampanye dan di pake balanja ku pamajikan/ ( Data resmi dan akurat dari Sekda Cianjur).
      kenyataanya tidak ada LSM/PERS yg bersuara,krn sdh dpt alokasi juga…
      makanya selama Cianjur masih selalu melakukan rekayasa dan manipulasi, jgn harap untuk maju..

  105. denden mengatakan:

    di harapkan untuk pemilukada ayeuna -mudah2an- bersih,tidak ada kongkalikong ‘walupun teu mungkin’.
    kita hanya bisa berharap semua bisa jujur dan adil..

  106. ilham mengatakan:

    Perlu disebarkan pada masyarakat bahwa pasangan Tjetjep-Suranto(CERDAS)adalah pasangan yang layak untuk dikritisi hal ini karena bupati incumbent,Tjetjep MS,selama ini telah banyak diketahui oleh sebagian masyarakat Cianjur bahwa yang bersangkutan dan keluarga (anak,istri,menantu) telah benar-benar menggunakan jabatan dan kekuasaan sebagai bupati untuk memperoleh kekayaan secara tidak halal dengan berbagai macam cara (pengadaan proyek,mutasi pejabat/pegawai,memanipulasi dana di dinas/pemda,pungutan pada camat/kepala dinas,dll).Untuk masyarakat Cianjur,jangan pilih calon bupati yang hanya mementingkan kepentingan pribadi dan keluarga dengan cara KORUPSI.

    • DH mengatakan:

      SETUJU..1000% ! saya prihatin dengan keberanian incumbent untuk ikut pilkada, dari sisi politis sudah tidak layak untuk menjadi pemimpin..karena dgn “track record” yg GELAP.
      Patut untuk dicermati, dicurigai dan diwaspadai oleh para balon yg lain..agar dalam pilkada ini sepak terjang tim sukses /kroninya melakukan manuver2 tidak sehat…

  107. bhoQ mengatakan:

    pokok na nu jadi sing jujur weh …

  108. DH mengatakan:

    bener2 sudah terlalu di cianjur ini, pilkada, KPUD tidak independen…seleksi panwaslu penuh dgn rekayasa dan yg dipilih merupakan titipan dari para calon…
    pantas tidak pernah maju2, semua unsur dan institusinya penuh kolusi dan manipulasi…

  109. SUSILO mengatakan:

    Salam hormat saya kepada semua yang berpikiran maju dan berhak atas kemajuan,

    Mungkin klise, tapi fakta dan empiris sudah jelas. Potensi Cianjur terpenting adalah pertanian. Jadi semua sektor lain harus di-tekan-kan untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan sektor pertanian.

    Jadi kewajiban Bupati dan Wakilnya yang terpilih pada tahun 2011 nanti adalah:
    A. REVITALISASI PERTANIAN
    1. MENGHENTIKAN Alih Guna Lahan Persawahan atau
    MENGATUR KONVERSI LAHAN SAWAH BARU
    2. MEMPERBAIKI IRIGASI
    3. MEMBERIKAN DUKUNGAN PENUH BAGI KELUARGA PETANI
    (pasar, saprotan, modal, apresiasi)
    B. MEMBANGUN INFRASTRUKTUR ISTIMEWA
    1. Infrastruktur yang JELAS manfaatnya (jalan
    dengan kualitas, lebar dan rentang yang cukup,
    terminal YANG DIPAKAI (kalau Term. Pasir
    Hayam gak dipakai, sebaiknya dibongkar!),
    Angkutan umum yang TERTIB dan AMAN (bebas
    copet dan trayek yang menguntungkan)
    2. Penerangan jalan dan rambu yang MEMADAI
    C. MENJAGA IDENTITAS KEBUDAYAAN
    1. Identitas Kesundaan dijaga keasliannya dan
    diperkenalkan sejak dini (sejak TK lebih baik)
    2. Membina asimilasi kesenian dan tradisi budaya
    D. MENCIPTAKAN TEROBOSAN EKONOMI
    1. Transmigrasi lokal
    2. Keseimbangan kota dan desa
    3. Insentif bagi investasi berwawasan lingkungan,
    baik birokrasi, pungutan, maupun retribusi.
    4. Berinisiatif pada teknologi daur ulang limbah
    5. Membangun tradisi wisata yang mendidik

    Secara nasional, perangkat Undang-Undang dan Peraturan lainnya sudah memadai. Konflik yang biasanya terjadi antara Perda dan aturan di bawahnya seringkali menghambat implementasi kebijakan dan mengganggu teknis pembangunan. Sebaiknya inisiatif legislasi juga menjadi AGENDA PENDIDIKAN POLITIK bagi warga Cianjur, tidak semata kehendak pribadi Bupati atau Wakil Bupati atau angan-angan, melainkan sebagai hasil pengumpulan pendapat masyarakat terhadap kondisi Cianjur dan aktualisasi Kabupaten Cianjur ke depan, yang secara utuh menjaga ke-Indonesia-an tanpa melepas atribut ke-Sunda-an.

    Tugas BUPATI dan WAKIL BUPATI 2011-2016 adalah menjaga keberlanjutan pembangunan nasional, keharmonisan kepemerintahan Kabupaten Cianjur dari waktu ke waktu, memperhatikan kondisi sumberdaya masyarakat dalam keseluruhan aspek secara utuh dan menjadikan kebijakan Pemerintah sebagai PENUNJUK ARAH pada jalan kemakmuran yang bersendikan Pancasila.

    Kepada kritik, saya lebih suka untuk mendengarkan pengertian yang sedalam-dalamnya. Dan kepada setiap pertanyaan, itu adalah berkah yang membuat saya selalu terasah.

    Semua kembali kepada yang terpilih nanti, dan jika tak ada satu pun dari tesis saya di atas tidak dilaksanakan, itu semata karena memang perbedaan, yang membuat saya terus belajar dan bertanya.

    Tuhan Memberkati Cianjur,
    Leluhur Mengayomi Cianjur, dan
    Pancasila Menerangi Cianjur.

    Wassalam

    • DH mengatakan:

      sebenarnya yang anda tulis adalah bagian dari harapan seluruh masyarakat, tetapi biasanya kenyataan yang ada adalah..apabila telah terpilih Bupati bukan lupa thd visi misinya namun trjadi konflik kepentingan.

  110. takokak mengatakan:

    pak haji anu bade janten kango pemimpin cianjur kade teukenging hilap upami tos jantn alokasiken APBD Cianjur untuk memberi gaji kepada guru honorer minimal 700.000,-/bulan terima kasih sateacanna oge

    himpunan guru sukwan kecamatan takokak

  111. Agus herlambang mengatakan:

    JANGAN PILIH “CERDAS” KARENA HANYA AKAN MELANGGENGKAN TERJADINYA KORUPSI DAN KOLUSI DI CIANJUR!.Berita harian republika awal September 2010 menyebutkan BPK menilai banyak kejanggalan dalam laporan pertanggungjawaban anggaran kabupaten Cianjur 2009. Hal ini kemungkinan besar karena Pemerintahan Bupati Tjetjep Muchtar Soleh telah banyak menggunakan anggaran secara tidak wajar.Untuk masyarakat Cianjur: HATI-HATI POLITIK UANG OLEH KUBU TJETJEP MS – SURANTO!

    • DH mengatakan:

      betul sekali!
      tapi anehnya pernyataan ket DPRD Cianjur (yg notabene partai pengusung), akan mempelajari hasil laporan BPK tsb setelah di periksa olah Gub Jabar..
      berarti saruana..incumbent jeung partai pengusungna, TEU BERES, kabagean upetina nupasti mah…teu aneh!

  112. ojay mengatakan:

    banyaknya kasus yang muncul dalam 2 tahun terakhir ini,trtm rekayasa dan manipulasi proyek di kec Gekbrong maka masyarakat sepakat untuk tidak menggunakan haknya dgn tidak mengikuti pilkada nanti..

  113. yuda mengatakan:

    mun milih CERDAS bakalan bisa jadi CEURIK.

  114. Asep rismawan mengatakan:

    Untuk Tjetjep-Suranto: harap lebih berhati-hati dalam membagi-bagikan uang dan pakaian untuk masyarakat dan pegawai dilingkungan pemda Cianjur,karena dana yang dipakai untuk kampanye terselubung oleh pasangan Tjetjep-Suranto ini,dari informasi orang terdekat tim CERDAS,sebagian besar adalah berasal dari:uang milik pemda Cianjur,uang iuran para camat,uang hasil memeras kepala dinas,uang hasil upeti pengusaha yang berkolusi dengan Bupati,adalah uang yang tidak berkah,mudah-mudahan Tjetjep-Suranto mendapat petunjuk dari Allah sehingga segera meninggalkan cara-cara kampanye yang penuh dengan kelicikan dan segera kembali kejalan yang benar,Amin…

    • yayan mengatakan:

      geus teu aneh kalakuan incumbent jeung anak -pamajikan serta kronina…ayeuna mah kumaha carana kudu jadi deui,masing make jalan teu halal oge, lamun heunteu bakal di usut ku kejaksaan…dagoan we…

  115. dede mengatakan:

    CERDAS…CEuceureumeut nepikeun ka koReDAS

  116. karaos sinareng rumaos tos waktosna cianjur walatra, sim kuring bade milih pamingpin nu : 1. siap thoharoh (suci tina badan, pakean jeung tingkah laku) 2. daek make aturan nu bener tur bisa ngagali potensi negeri keur kahuripan rahayatna. 3.siap ngaDANGDANan cianjur. tah sakitu Insya Allah LEBIH BAIK. nuhun

    • yayan mengatakan:

      ki sanak…sing atuh kedah emut :
      1. euweuh jalma nu suci (yen kangjeng Rasul)
      2. ari pamarentahan nu ayeuna lolobana make aturan teu ?
      3. saukur DANGDAN keur sorangan jeung baladna hungkul mah angger wae mubazir..

      dimana-mana oge lamun jalma2 nu parebut jabatan, moal jauh pasti hayang kakuasaan jeung harta..tapi lamun jabatan eta nu ngadorongna masyarakat.. insya Allah bakal amanah…

  117. PASTI DANGDAN mengatakan:

    Prihatin jeung karunya ka urang Cianjur anu masih keneh keuna ku pangbibita Calon Bupati anu sok nyawer sapuluh – duapuluh rebu, komo bari aya anu nyawer nepika limapuluh rebu mah, masih keneh kagoda ku duit teu pira, ngan liwat tikoro saharitaeun, teu apal jeung teu ngarti yen lima taun kahareup urang bakal dikumahakeun hirup di Cianjur teh. Pan geus pada nyaho meureun yen lima taun katukang siga kumaha ??. Keun we nu geus liwat mah, nupenting ti ayeuna kahareup hayu urang DANGDANAN Cianjur supaya genah merenah tur tumaninah.

    • yayan mengatakan:

      Cianjur umurna geus kolot kang…nu pasti mas umur nu sakitu kolotna teh kuduna mah bisa jadi contoh ka daerah nu lain…
      lain ieu mah hayoooh kalahka rek Dangdan wae..iraha inditna ari litu mah…pasti moal maju2..

  118. wawan.w mengatakan:

    Nepi ka iraha oge ari DANGDAN mah perlu salagi kota cianjur masih keneh amuradul mah, matakna ulah lepat ari milih pamimpin teh kedah anu ahlina minimal latar belakng pendidikanana ti pemerintahan, upami tikapungkur dipaparinan kesempatan bagi2 tugas kajadiana moal kieu cianjur teh, matakna mulai ti ayeuna pilih DANGADAN Insya Allah lebih baik kango kamaslahatan kehidupan seluruh masyarat kota ianjur amii..n.

    • antidemocrazy mengatakan:

      DANGDAN wae mah kawas rek mejeng neang konsumen..
      bicara pembangunan mah..kudu kerjasama masyarakat dan pemerintah.
      mental birokrat selalu ingin diposisikan sbg penggede yang seharusnya pengayom dan pelayan rakyat..warisan feodal masih melekat..

  119. wawan.w mengatakan:

    Berbicara maalah kerja sama antra masyarakat dan pemerintah itu betul,akan tetapi birokrasi kerjasama itu sendiri pemerintahnya ga ngerti karena tidak punya dasar bagaimana caranya memimpn yang benar sarua jeung bohong, makanya harus DANGDAN, kalau segala sesuatunya sudah baik sesuai dengan keinginan masyarakat, Insya Allah ini akan lebih baik.

    • Ade hermawan mengatakan:

      Tiga alasan masyarakat memilih CERDAS (Tjetjep-Suranto):1.Agar korupsi di Cianjur semakin berkembang,sehingga bupati dan keluarganya semakin kaya dan rakyat Cianjur semakin menderita.2.Agar pembangunan di Cianjur gagal total karena dana yang ada telah disalahgunakan untuk kepentingan pribadi bupati dan keluarganya.3.Agar kesejahteraan rakyat yang dicita-citakan hanya tinggal mimpi,karena bupati hanya memikirkan kesejahteraan pribadi dan keluarganya.

      • antidemocrazy mengatakan:

        komentar dan pendapat yang CERDAS dari masyarakat anti-CERDAS…
        sebuah pemikiran CERDAS untuk tidak mendukung apalagi memilih CERDAS…

    • antidemocrazy mengatakan:

      emangna DANGDAN geus ngarti masalah birokrasi? nu ayeuna oge geus 5 tahun kalahka amburadul..
      berarti manehna nu nyieun…manehna oge nu rek ngadangdanan…hor…kumaha ieu teh..asa teu pararuguh..geus ngaruksak..terus ngomean..

  120. bala-bala mengatakan:

    ceCERemed tika koreDAS

  121. wida mengatakan:

    bersainglah dengan sehat bapak2…
    manusia ngga ad yang sempurna,,,
    tp berusahalah menjadi manusia yang sebiak baiknya…

    • antidemocrazy mengatakan:

      dalam pesta (yg katanya) demokrasi ini apalagi dalam rangka untuk memenuhi ambisi, biasanya sudah hilang rasa pertemanan yang ada bagaimana caranya menjatuhkan pesaing…itulah (keburukan) demokrasi iyu sendiri..tidak lagi menggunakan akal sehat tetapi muslihat…

  122. Maman sanjaya mengatakan:

    Untuk Pendukung Tjetjep MS:Segera sadarilah bahwa orang yang anda dukung mempunyai reputasi yang sangat buruk dalam pengelolaan manajemen keuangan di pemda Cianjur,terutama berkaitan dengan penyalahgunaan keuangan untuk keperluan pribadi bupati dan keluarganya,hal ini berdasarkan penyelidikan yang telah dilakukan oleh BPK dan kejaksaan,untuk tindak lanjut ke pengadilan tinggal menunggu waktu karena data-data telah ada ditangan fihak berwenang.Mudah-mudahan penyalahgunaan dana oleh bupati,yang didukung oleh anak dan istri bupati Tjetjep MS segera berakhir untuk kebaikan Cianjur ke depan.Amin..

    • antidemocrazy mengatakan:

      tos disayogikeun tempat di sukamiskin gigireun mantan Gub Jabar Dany Setiawan…
      tapi kepada pesaing dan tim suksesnya agar waspadai manuver2 dan sepak terjang anak beliau Ipank..like father like son..bapak anak saruana..

  123. Duden mengatakan:

    Insya Allah Dangdan Cianjuran Langkung Sae.
    Amin…

  124. Rohman Hidayat mengatakan:

    Keterangan dari orang terdekat Tjetjep MS mengatakan,bahwa saat ini kekuatan utama bupati Tjetjep MS dalam mencalonkan diri di pilkada Cianjur 2011 adalah pada uang dan kalangan birokrat,hal ini dilakukan dengan membagi-bagikan uang pada masyarakat umum dengan nilai nominal 20 ribu sampai dengan 100 ribu rupiah yang sebagian besar adalah uang milik pemda Cianjur,dan menekan serta mengintimidasi kalangan birokrat Cianjur untuk mendukung bupati di pilkada ini.Tim sukses bupati Tjetjep cukup menyadari bahwa nama baik,citra dan kredibilitas bupati sudah sangat buruk karena kasus korupsi dan kolusi yang telah dilakukan oleh bupati selama kepemimpinannya telah diketahui secara luas oleh masyarakat Cianjur.Mudah-mudahan masyarakat Cianjur diberikan tuntunan untuk dapat memilih pemimpin yang jujur dan amanah.

    • antidemocrazy mengatakan:

      percaya atas keterangan tsb..tapi ternyata tim sukses CERDAS terlalu pintar boleh di kata bodoh..hingga tidak sadar berapa kekuatan kaum birokrat (pegawai Pemda/PNS/aparat desa) di wilayah cianjur (hanya 1%). sementara masyarakat sudah tdk percaya thd kalangan tsb apalagi di beli dgn rupiah yg cuma 20-100rb,terlalu hina bagi masyarakat.
      tingkat kepercayaan masyarakat thd birokrat sdh luntur apalagi di Cianjur..
      saran saya kepada tim sukses CERDAS (bila membaca) drpd buang2 uang percuma lebih baik siapkan diri untuk proses peradilan & pengadilan nanti he..he..
      salam kpd rekan2 seperjuangan antiCERDAS..

  125. uings mengatakan:

    lebbbbay

  126. Gunawan mengatakan:

    Menurut pendapat dari para ulama dan tokoh masyarakat Cianjur,pada dasarnya hanya satu kekurangan utama Tjetjep MS yang menyebabkan kurang mendapat simpati dan dukungan dari tokoh masyarakat dan ulama Cianjur pada pilkada 2011 ini,yaitu:KURANGNYA KEJUJURAN PADA DIRI BUPATI TJETJEP MS!!

    • antidemocrazy mengatakan:

      menurut para kroco dan kroni sang CERDAS,bahwa Bupati Tjetjep tetap punya kelebihan al;
      lebih serakah, lebih maruk dan lebih hade ulah di pilih wee..ku masyarakat Cianjur..

  127. secret service mengatakan:

    mun cecep ms jadi bupati cianjur periode 2011-2016. rek kumaha?

    • antidemocrazy mengatakan:

      insya Allah moal jadi, masing kumaha oge utak uger ngumpulkeun dukun sa-cianjur..da doa na moal di ijabah atuh..ningal kana hasil pamarentahanana nu sakitu teu beresna…
      masyarakat ayeuna oge teu bodo..di asong-asong mie jeung cicis hasil korupsi mah moal berkah…

  128. Ridwan mengatakan:

    untuk Tjetjep MS: Siap!,lanjutkan ke KPK!

  129. Mang Acang mengatakan:

    Sadayana calon bupati/WakilBupati teh geuning tibirokrat wungkul alias SAMSAT(SAMA-SAMA BANGSAT) kukituna mendingan ngadukung Golput,tinimbang ngadukung bangsat deui bangsat deui mah da eta atuh Cianjur mah salah Mottona bet SUGIH MALING

    • antidemocrazy mengatakan:

      pendukung incumbent matak panas panon jeung ceuli..daripada duit meunang korupsi di pake kampanye..da moal meunang..mending di pake persiapan keur biaya ka pengadilan…

  130. antidemocrazy mengatakan:

    cara kampanye yang tidak CERDAS, dengan adakan sayembara..berjudi dengan undian..harus di sikapi oleh segenap masyarakat..duit ti mana tah incumbent..

  131. antidemocrazy mengatakan:

    ayo..para kontestan..obral janji sampe berbusa-busa..semua ingin mensejahterakan rakyat cianjur..tapi kenyataan..tetep anak pamajikan jeung baraya tuluy balad2 heula..
    inilah korban sistem demokrasi..menghancurkan struktur dan kultur adat ketimuran yang santun akrab kekerabatan dan rasa persaudaraan..telah musnah oleh invasi yang menamakan diri demokrasi..

  132. Warga Cianjur mengatakan:

    Nu penting….pilkada engke kudu berlangsung JURDIL jeung euweuh kerusuhan. Mun katingali aya nu licik dina hasil perhitungan suara, hasilna bisa dilaporkeun ka MK (Mahkamah Konstitusi). Kinerja MK geus terbukti, loba daerah pemilihan kepala daerah di daerah lain oge nu diulang mun aya kelicikan.

  133. urang cianjur asli mengatakan:

    pak DADANG dan pak DADAN kami masyarakat cianjur, kami titipkan masa depan kami dan cianjur kepada bapak berdua….!!!

    • antidemocrazy mengatakan:

      masa depan kita ada di tangan masing2 orang..sementara masa depan cianjur di tangan sekelompok orang..jadi, jangan terlalu banyak berharap kehidupan kita dan warga hanya di tangan orang lain…berusahalah..

  134. Farel Parasit mengatakan:

    sempurnalah CIANJUR jadi KERAJAAN KORUPSI ti kaluawrga nu ngadukung jeng tim sukses na oge tukang korupsi jeng tukang tipu, Jor siah indit bupati di kidul korupsian sampe jeng gula berem, meleg meleg jigana.,,
    JADI PAMINGPIN DI DITU,,,

  135. Farel Parasit mengatakan:

    aya naon ieu teh atuuuh…!!! asa rame kieu!!!! asa hayang BUBUY SAMPEU .. uey !

  136. antidemocrazy mengatakan:

    pesta (yg tidak) demokrasi telah usai…kembali kita ke bumi dan beraktifitas spt biasa..
    lita mulai babak kedua mengeduk dan menggaruk dana pembangunan untuk keluarga dan kroni..
    untuk masyarakat cinjur..banyak2lah berdoa agar dijauhkan dari musibah dan bencana..karena pembawa bencana akan memimpin daerah kita ini…

  137. cepot mengatakan:

    Dangdan (lanjutkan ke MK)tuntut pilkada ulang
    Cerdas (lanjutkan ke KPK) tuntut kurungan penjara..
    Amin

  138. antidemocrazy mengatakan:

    akhirnya Nota Dinas KPK untuk Melakukan Proses Hukum atas Kasus2 Bupati Cianjur turun juga…
    Dep. Pengawasan Internal KPK.
    silakan tunggu hasilnya…

  139. antidemocrazy mengatakan:

    kita tunggu hasil sidang gugatan pilkada Cianjur di MK pd tgl 31 januari 2011 jam 14.00..siang…
    semoga keputusan sidang seperti yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Cianjur..bahwa kecurangan itu bukan tempatnya di bumi ini..

  140. […] suatu ketika saya iseng-iseng membuat Polling dalam WEB BLOG RIVA FAUZIAH mengenai Calon Bupati Cianjur. Ternyata Antusias nya sangat bagus sehingga Polling calon Bupati […]

  141. penginapan di jakarta mengatakan:

    musnah kan penebangan liar

  142. badri (@Indiejeans) mengatakan:

    ah lieur, geus lain rahasia deui lamun hayang jadi bupati biaya pulitikna gede, jadi saha wae anu engke nanjeur, deukeut kana kapastian bakal malikeun modalna jeung tangtu buburanjat neangan paleuleuwihna. Leureus kitu agan agan ?

  143. Jual Baju Pesta Anak mengatakan:

    Hi there, just became alert to your blog through Google,
    and found that it’s really informative. I
    am going to watch out for brussels. I will appreciate if
    you continue this in future. Numerous people will be benefited from your writing.

    Cheers!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: